KONGHIMA III HMPS PAI STAI SALAHUDDIN PASURUAN

HMPS PAI STAI Salahuddin Pasuruan melaksanakan KONGHIMA yang ke-3 yang bertempat Gedung B.02.02 Area kampus STAI Salahuddin Pasuruan yang bertemakan “Reinkarnasi Kepemimpinan”

Minggu, 04 Desember 2022
KONGHIMA III HMPS PAI STAI SALAHUDDIN PASURUAN

KONGHIMA merupakan singkatan dari Kongres Himpunan Mahasiswa yang dilaksanakan setiap satu tahun sekali untuk menggantikan tongkat estafet kepemimpinan dan juga kepengurusan baru di Himpunan Mahasiswa Program Studi. Kegiatan ini merupakan kegiatan besar dan sangat inti dalam semua program yang ada di HMPS, karena di kegiatan ini akan menentukan bagaimana Himpunan berjalan kedepan untuk meneruskan estafet perjuangan yaitu pemillihan ketua umum baru.

Tepat pada hari Ahad, 4 Desember 2022. HMPS PAI STAI Salahuddin Pasuruan melaksanakan KONGHIMA yang ke-3 yang bertempat Gedung B.02.02 Area kampus STAI Salahuddin Pasuruan yang bertemakan “Reinkarnasi Kepemimpinan”. Kegiatan ini dihadiri oleh ketua Akmal, Kaprodi PAI, Ketua umum HMPS PAI, pembina HMPS PAI dan peserta KONGHIMA III. Untuk peserta KONGHIMA diambil dari 3 Mahasiswa setiap kelas dan pengurus HMPS pun turut hadir di kegiatan tersebut.

Sambutan pertama dilakukan oleh ketua pelaksana yaitu sedulur Annisa yang merupakan pengurus di divisi pengabdian masyarakat dan dilanjut dengan sambutan oleh ketua umum HMPS PAI yaitu sedulur Bisyril Musthofah. “Kepengurusan HMPS PAI kedepan harus lebih progresif dalam menjalani sagala hal dan kepengurusan, karena HMPS PAI sekarang harus bisa mulai upgrade dan lebih maju dari sebelumnya”. Ucap Ketum. Ia menyatakan keinginannya dan berharap besar kepada pemimpin HMPS PAI selajutnya harus bisa lebih baik dari apa yang sebelumnya ia pimpin.

“Mahasiswa hari ini harus bisa menjangkau relasi yang sangat luas. Jaringan merupakan salah satu jalan untuk dapat menjangkau relasi diberbagai bidang atau lembaga. Skala kampus kita sekarang sudah mulai skala Nasional-Internasioanal, kemarin dari HMPS Perbankan Syariah sudah sampai ke Malasyia untuk bekerjasama program.” Ungkap Pak Zuhri Badruddin M.Pd. selaku ketua Akmal. Beliau menyampaikan beberapa pesan agar HMPS PAI kedepan harus selalu bisa berkolaborasi dengan berbagai pihak, dengan itu Mahasiswa kita dapat mengupgrade diri untuk menjadi lebih baik.

Ibu deosen Ning Mukarromah M.Pd. selaku Kaprodi PAI yang hadir secara virtual menyampaikan “Siapapun yang jadi nanti pastikan dia yang mampu untuk mempimpin HMPS PAI dan nanti yang kalah dalam pemilihan jangan sampai berkecil hati ataupun dendam, tetapi harus saling memliki jiwa saling membangun.”

Penulis : Akhmad Saifulloh Azzamzuri

Tinggalkan komentar